Pasang Iklan | Download Mozilla Terbaru | Zodiak Hari Ini | Jadwal Bola TV
Google

Apa Itu Google dan Pengertian Bebasnya

Diterbitkan oleh pada hari Rabu, 07 September 2011
Apa itu Google?
Apa Itu Google dan Pengertian Bebasnya ---Kita yang sering berlama-lama di internet pastinya selalu berhubungan sesuatu [Syahrini mode:on] yang bernama Google. Bahkan bisa jadi kita akan menjadi pengguna internet yang tidak tahu apa-apa tanpa Google. Lalu apa itu google?

Saya mempunyai penafsiran sendiri tentang sesuatu bernama google ini. Penafsiran ini boleh dijadikan pegangan boleh juga tidak. karena saya sendiri tahu tentang google setelah mampir ke Wikipedia. Anehnya, apa yang saya ketahui dari wikipedia tentang google tersebut berbeda dengan yang saya tulis berikut ini:
  • Google itu sejenis kantong ajaib doraemon. Bentuknya kecil tapi memuat apa saja yang diinginkan oleh Nobita. Begitu juga google. Dilihat dari tampilan situsnya jauh lebih keren Blog Iskaruji dot com ini. Masak situs terbesar di jagat raya halamannya cuma image bertuliskan google dan sebuah papan ketik kecil. Tapi siapa sangka jika isinya serba ada.
  • Google itu sejenis periuk nasi. Namanya periuk nasi pastinya sudah jelas fungsinya, yaitu sebagai tempat memasak makanan. Dan jika sudah masak baru bisa dimakan. Persis seperti yang dilakukan oleh Markus Frind yang memasak PlentyOfFish.com di periuk Google Adsense. Dan hasil matengnya berupa dolar hingga 300 ribuan dollar perbulan. Hitung saja sendiri rupiahnya.
  • Google itu sejenis dewa. Dewa yang menciptakan para peramal SEO, lengkap dengan segala mantra dan ritual yang harus dilakukan oleh pemilik blog agar ramalannya terbukti. Kok disebut ramalan? Karena kepastiannya cuma ada ditangan programmer yang membuat algoritma mesin pencarian google itu sendiri.Gak bakalan di buka kepada umum secara transparan karena itu rahasia perusahaan.
  • Google itu sejenis binatang khas China. Terbukti banyak tulisan maupun pembicaraan tentang google Panda. Moga tetap menjadi sejenis binatang. Takutnya tahun depan ada istilah Google Latta ataupun Google Uzza. Berhala dong?
  • Google itu tukang copas yang di sanjung dan di elu-elukan. Lihat aja sendiri di situsnya. Apa itu tulisan orisinil google? Nulis sendiri kah dia? Nggak Khan? Situsnya hidup karena meng-copy paste seluruh tulisan, gambar, video dan segala sesuatu yang ada di web. Anehnya, pemilik blog bangganya minta ampun dan memuji google jika kontennya di copas. Apalagi kalo artikel yang di copas tersebut di taro paling atas. Bolehkah kita mencontoh cara yang dilakukan google? Yuk...lanjut ke apa itu google ke poin berikutnya.
  • Google itu preman penguasa lahan. Namanya preman khan gak boleh ada yang nyaingin apalagi merebut lahannya. Seperti apa itu google pada poin sebelumnya. Banyak sobat yang mencontoh cara google dengan meng-copy artikel sobat [Niatnya mungkin biar di puji oleh sobat seperti memuji google yang meng-copy paste artikel sobat]. Membuat sebuah mesin pengindeks layaknya google seperti Auto Generated Contents [AGC]. Tapi apa yang terjadi, si pesaing akan di tendang, di gebukin atau pake bahasanya sobat salah satu blog "dimassa". Preman Khan?
Apa itu google? Mungkin sobat sekalian punya pendapat sendiri tentang apa itu google tergantung dari sisi mana sobat melihatnya. Setidaknya apa yang saya lihat persis seperti yang saya tulis disini.

Happy Blogging!