Pasang Iklan | Download Mozilla Terbaru | Zodiak Hari Ini | Jadwal Bola TV
Google

Cara Kompres CSS Template Blogspot Dengan CSS Compressor

Diterbitkan oleh pada hari Rabu, 18 Januari 2012
Cara Kompres CSS Template Blogspot Dengan CSS Compressor ---Selamat tahun baru 2012 bagi sobat semua. Kembali lagi ke postingan Blog Iskaruji dot com di tahun baru 2012 ini. Post kali ini terinspirasi dari sobat Ashtho yang menanyakan bagaimana cara mengkompres css. Seperti pada postintan saya sebelumnya tentang cara mempercepat loading blog, telah disinggung sedikit tentang kompres css. Kompres ini berfungsi untuk memadatkan css agar lebih cepat dibaca oleh browser. Jika browser cepat membaca css templat blogspot kita, maka akan berimplikasi kepada loading yang sedikit lebih cepat dari sebelumnya.

Dan berikut Cara Kompres CSS Template Blogspot dengan menggunakan salah satu layanan kompress css, yaitu CSS Compressor. Ingat, selalu membackup template terlebih dahulu sebelum melakukan pengeditan atau pengkompresan.
  • Secara default tampilannya seperti pada screenshot berikut:
Cara Kompres CSS Template Blogspot
  • Copy semua kode css yang berada diantara kode <b:skin><![CDATA[ dan ]]></b:skin>
  • Pastekan kode css template tersebut di dalam kotak CSS Input: dan klik Compress.
  • Setelah proses kompresi selesai, akan ada dua kolom yang muncul. yaitu kolom Messages: yang berisi kode yang telah dioptimasi oleh css compressor. Abaikan kolom tersebut karena yang kita butuhkan adalah hasil Compressed css: Klik Select All » Copy dan Paste di dalam template blogspot kita untuk mengganti kode css sebelumnya.
  • Jika sudah, silahkan simpan template blogspot sobat.
Hingga tahap ini, cara Kompres CSS Template Blogspot dengan CSS Compressor telah selesai dilakukan. Sobat juga bisa mencobat tingkat kompresi yang lebih padat lagi seperti yang saya lakukan. Yaitu dengan mencentang semua Compression Options: dan memilih Compression Mode: pada tingkat Highest. Lihat screenshot dibawah.
Cara Kompres CSS Template Blogspot
Perlu diperhatikan, kompres css template blogspot adalah satu dari sekian banyak optimasi yang harus dilakukan untuk mempercepat loading blog. Untuk melihat hal apa saja yang perlu di benahi pada template kita agar loading bisa cepat, sobat bisa juga merujuk kepada Google Page Speed Online.

Demikianlah, moga bermanfaat and happy blogging!