Pasang Iklan | Download Mozilla Terbaru | Zodiak Hari Ini | Jadwal Bola TV
Google
San Diego Hills Karawang

5 Kisah Tragis TKW Yang Diperkosa dan Dilecehkan di Negeri Seberang

Diterbitkan oleh pada hari Minggu, 04 November 2012
5 Kisah Tragis TKW Yang Diperkosa dan Dilecehkan di Negeri Seberang ---Cerita tentang nasib memilukan para Tenaga Kerja Wanita (TKW) Indonesia di negeri seberang memang tidak akan ada habisnya. Hal ini sejalan dengan upaya perlindungan dan kepengurusan pemerintah terhadap "Pahlawan Devisa" ini yang terkesan remeh dan hal biasa. Semua ini membuat kisah tragis para TKW bak benang kusut yang tidak akan terselesaikan.
Kisah TKW Diperkosa dan Dilecehkan
Untuk membuka mata kita sebagai masyarakat sebangsa dan setanah air, sekaligus membuka mata calon para TKW yang belum memutuskan untuk bekerja di luar sana sebagai "babu", dikutip dari Merdeka.com berikut 5 Kisah Tragis TKW Yang Diperkosa dan Dilecehkan di negeri tempat ia bekerja.

Menjadi Budak Seks Majikan
  • Banyak TKW yang dipaksa menjadi budak seks. Salah satunya terjadi di George Town, Penang, Malaysia. Adalah "A", seorang Tenaga Kerja wanita (TKW) yang dipaksa melayani ratusan pria selama dua bulan. TKW malang itu dipaksa menjadi budak seks oleh dua warga negara Bangladesh. Jika menolak dijual pada lelaki, TKW berusia 20 tahunan itu akan dipukuli sampai babak belur. Aksi bejat ini berakhir setelah pihak keamanan Malaysia mendobrak rumah mesum itu dan mengirim TKW tersebut ke rumah sakit pada bulan Juni tahun 2010 lalu.
Diperkosa, hamil, malah dipenjara dan dicambuk
  • Tak terhitung jumlah TKW yang diperkosa hingga hamil. Tapi nasib Nur benar-benar buruk. Dia diperkosa oleh keponakan majikannya saat bekerja di Jeddah. Setelah hamil dan ketahuan melahirkan anak, Nur dilaporkan pada aparat keamanan. Dia kemudian dipenjara d tahanan wanita Ar Ruwais Woman Detention Centre di Jeddah karena perbuatan asusila. Dia dikenai hukuman dua tahun plus hukuman cambuk. Tak tanggung-tanggung, hukuman cambuk diberikan 2.000 kali yang dicicil dalam dua tahun. Pengakuan Nur bahwa dia diperkosa tak dipercaya. Tak juga jelas hukuman apa yang diberikan pada keponakan si majikan.
Diperlakukan seperti anjing dan tak diberi makan
  • Nasib TKW tergantung pada majikannya. Jika mendapat majikan yang kejam, nasib para pembantu rumah tangga ini tak ubahnya binatang peliharaan. Bahkan lebih buruk. Seorang TKW berinisial N bercerita dipaksa merangkak dan rantainya diikat seperti anjing oleh istri majikannya. Hal ini dilakukan karena N tak sengaja memecahkan piring. Ironisnya majikan N adalah seorang aparat penegak hukum di Arab Saudi. N pun sering tak diberi makan. Bisa berhari-hari dia hanya bertahan hidup dengan air dari keran.
Meninggal karena lari saat akan diperkosa
  • Nasih nahas menimpa Nurul Khasanah bin Nasirin (24). Dia meninggal saat melarikan diri karena hendak diperkosa oleh majikannya di Arab saudi. Peristiwa ini terjadi Bulan desember 2011 lalu. Nurul yang berasal dari Kediri bekerja di Abha, Jeddah, Arab Saudi. Dia loncat dari rumah majikannya yang bertingkat dengan seutas kawat tipis. Kawat tersebut putus dan Nurul terjatuh. Luka-luka di bagian kepala membuat wanita muda ini tak bisa diselamatkan. Nurul tewas seketika. Dia menjaga kehormatannya sampai meninggal.
Ditelanjangi dan dilecehkan polisi Arab
  • Nasib tragis menimpa TKI dan TKW yang overstay di Arab Saudi sebelum dipulangkan bulan November 2011 lalu. Seorang TKW yang berinisial U mengaku dipaksa melepaskan bajunya dan digeledah paksa oleh polisi di Bandara King Abdul Aziz. Memang yang memeriksa adalah polisi wanita. Tapi perlakuan itu dinilai tak layak dilakukan. Para TKW hanya diperkenankan menggunakan pakaian dalam. Tak jelas kenapa polisi Arab Saudi memeriksa sedetil itu. Tak cukupkah dengan metal detector seperti pada pengunjung umumnya?
Demikianlah 5 Kisah Tragis TKW Yang Diperkosa dan Dilecehkan di Negeri Seberang pada postingan kali ini. Semoga ini bisa menjadi pelajaran bagi kita semua dan tidak ada lagi kisa serupa di kemudian hari.
produk import