Pasang Iklan | Download Mozilla Terbaru | Zodiak Hari Ini | Jadwal Bola TV
Google

X Factor Indonesia | Acara Pencarian Bakat Menyanyi RCTI

Diterbitkan oleh pada hari Jumat, 11 Januari 2013
X Factor Indonesia | Acara Pencarian Bakat Menyanyi RCTI ---Beberapa waktu lalu para penikmat hiburan musik di Indonesia sudah di manjakan dengan adanya Indonesian Idol 2012 yang menghasilkan Regina Indonesian Idol 2012 dalam dunia tarik suara Indonesia. Tidak lama lagi pada penghujung tahun 2012 ini, atau tepatnya pada tanggal 28 Desember 2012 nanti kita akan menyaksikan acara pencarian bakat menyanyi "X Factor Indonesia" yang akan disiarkan oleh RCTI. Berbeda dengan Acara pencarian bakat menyani Indonesian Idol yang khusus menghasilkan penyanyi solo dengan batasan, maka pada X Factor Indonesia terbuka untuk penyanyi solo, duo, trio atau group.
X Factor Indonesia
Dikutip dari official site XFactorIndonesia.com diketahui beberapa informasi tentang visi, misi, dan tahapan dari penyelenggaraan Acara Pencarian Bakat Menyanyi X Factor Indonesia yang akan di siarkan di RCTI, seperti berikut:

TENTANG X FACTOR INDONESIA
Setelah sukses di 40 negara dan merebut perhatian ratusan juta pemirsa televisi di dunia, kini program X FACTOR hadir di Indonesia lewat layar RCTI. X FACTOR INDONESIA merupakan ajang kompetisi bernyanyi dengan batasan yang luas. Semua penyanyi dengan usia minimal 15 tahun sampai dengan usia maksimal yang tidak terbatas, dengan kategori baik solo maupun grup vocal mempunyai kesempatan yang sama untuk mewujudkan mimpi menjadi bintang dunia. Audisi X FACTOR INDONESIA berlangsung di 10 kota di Indonesia; Medan, Bandung, Padang, Balikpapan, Manado, Makassar, Manado, Surabaya, Jogjakarta, dan Jakarta.

Berbeda dengan kompetisi bernyanyi lainnya, di X FACTOR INDONESIA, peserta tidak hanya bernyanyi di depan 4 orang Juri Utama tetapi juga disaksikan oleh ribuan penonton secara langsung. Penonton di sini akan berperan sebagai juri ke-5 yang bisa mempengaruhi keputusan Juri Utama.

Kontestan yang lolos dari tahap Audisi berhak lanjut ke tahap Boot Camp. Di tahap ini kontestan akan dibagi menjadi 4 kategori - Solo pria usia 15-24 tahun, Solo wanita usia 15-24 tahun, Solo pria/wanita usia 25 tahun ke atas dan Grup. Tiap kategori akan dimentori oleh satu orang juri utama. Kompetisi yang berlangsung bukan hanya diantara para kontestan, tapi para juri pun otomatis ikut berkompetisi, saling berusaha menjadikan kontestan mereka yang terdepan hingga lolos ke babak final.
TAHAPAN DALAM X FACTOR INDONESIA

AUDISI
Bernyanyi di depan ribuan orang sudah pasti merupakan tantangan berat, dan tantangan akan semakin berat karena peserta juga akan bernyanyi langsung di depan Juri Utama X FACTOR INDONESIA. Ribuan peserta akan mencoba tantangan ini, tapi hanya yang terbaiklah yang akan lolos ke tahap selanjutnya.
BOOT CAMP
Jika lolos dari audisi, kontestan akan melanjutkan perjalanannya ke tahap Boot Camp. Di sini kontestan akan diuji kemampuan vokal dan aksi panggungnya. Kontestan akan dibagi menjadi beberapa kategori. Setiap kategori akan mendapatkan tantangan dari para juri untuk menentukan siapa yang lolos ke tahap berikutnya.
JUDGES' HOME VISIT
Jika lolos dari tahap Boot Camp, tiap kategori akan mendapatkan 1 orang mentor. Mentor adalah 4 juri utama X Factor Indonesia. Tiap kategori akan berkesempatan mengunjungi langsung lokasi mewah yang merepresentasikan kehidupan Juri. Dalam tahapan ini setiap kontestan harus memberikan penampilan terbaiknya di hadapan juri, dan hanya yang terbaiklah yang akan lolos menuju live how.
LIVE SHOW
Inilah saatnya menunjukan kepada masyarakat Indonesia siapakah yang layak menjadi pemenang X Factor Indonesia. Bukan hanya kontestan yang berkompetisi, para juri pun ikut terlibat. Sebagai mentor, juri harus menentukan lagu yang akan dinyanyikan, kostum yang dipakai dan bagaimana memberikan penampilan panggung yang menarik. Peserta dengan penampilan terburuk akan tereliminasi.