Pasang Iklan | Download Mozilla Terbaru | Zodiak Hari Ini | Jadwal Bola TV
Google

Mengenal Tanaman Khat Cisarua Bogor Yang Mengandung Zat Narkoba Katinona

Diterbitkan oleh pada hari Rabu, 06 Februari 2013
Mengenal Tanaman Khat atau Teh Arab di Cisarua Bogor Yang Mengandung Zat Narkoba Katinona ---Tanaman Khat atau Ghat merupakan jenis tanaman Katinona (cathinone) yang menjadi bahan baku utama pembuatan narkoba jenis metilon (methylone). Narkoba jenis metilon inilah yang di duga di konsumsi oleh Raffi Ahmad saat penggerebekan BNN di rumahnya beberapa waktu lalu.
Tanaman Khat Katinona
Tanaman Khat atau Ghat, dimana masyarakat sekitar sering menyebut tanaman katinona ini sebagai "Teh Arab", ternyata banyak di temukan di kawasan Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dikutip dari beberapa media online, ternyata Tanaman Khat ini tersebar di beberapa desa, dengan luas totalnya sekira 3 hektar. Berdasarkan hasil penelitian laboratorium BNN, Tanaman Khat adalah bahan baku narkotika yang diekstrak menjadi kapsul kemudian beredar ke masyarakat dan disalahgunakan.
Tanaman Khat Katinona
Info lengkap tentang zat katinona (cathinone) ini, silahkan kunjungi:
http://sains.kompas.com/read/2013/01/30/14283372/.Cathinone.dari.Tumbuhan.sampai.Zat.Sintetis
Tanaman Khat atau Ghat mencuat dan menjadi perbincangan publik setelah Raffi Ahmad di duga mengkonsumsi cathinone. Turunan cathinone yang di konsumsi oleh Raffi Ahmad adalah dari jenis Metilon yang ternyata semua zat tersebut bisa di temui di Tanaman Khat alias "Teh Arab". Baca artikel sebelumnya tentang kasus narkoba Raffi Ahmad:
Dugaan Raffi Ahmad mengkonsumsi Cathinone.
Teh Arab sendiri selama ini sering menjadi herbal untuk menambah stamina bagi masyarakat sekitar. Dampak ditemukannya zat katinona di Tanaman Khat ini, maka setidaknya ada 3 hektar ladang Tanaman Khat Cisarua Bogor Yang Mengandung Zat Narkoba Katinona akan di musnahkan oleh BNN. Itu artinya, sebagian orang yang menjadikan Tanaman Khat sebagai mata pencaharian akan kehilangan pekerjaan.
Ladang Tanaman Khat Katinona
Diketahui juga, dalam UU Narkotika, ternyata zat cathinone (Katinona) yang terdapat pada Tanaman Khat termasuk jenis narkotika dan obat-obatan terlarang golongan 1, setara dengan ganja. Itu artinya, Tanaman Khat tidak saja dilarang untuk di konsumsi, melainkan juga di larang untuk dijadikan bahan pengobatan. Hanya saja masyarakat selama ini tidak mengetahui efek lain dari Tanaman Khat ini.