Pasang Iklan | Download Mozilla Terbaru | Zodiak Hari Ini | Jadwal Bola TV
Google

Heboh FinFisher Software Pengintai Yang Dipakai ISP Besar Indonesia

Diterbitkan oleh pada hari Rabu, 20 Maret 2013
Heboh FinFisher Software Pengintai Yang Dipakai ISP Besar Indonesia ---Sebuah artikel yang dirilis oleh CitizenLab.Org pada 13 Maret 2013 lalu cukup mencengangkan dan membuat para pengguna internet di Indonesia menjadi sedikit resah, khususnya para pengguna internet yang menggunakan jasa Internet Service Provider (ISP) PT Telkom, PT Matrixnet Global, dan Biznet ISP yang kesemuanya berasal dari Indonesia. Keresahan pengguna ketiga layanan ISP tersebut cukup beralasan karena privacy dan kerahasiaan mereka bisa saja bocor untuk kepentingan dan tujuan yang belum jelas. Baca full article CitizenLab.Org di:
https://citizenlab.org/2013/03/you-only-click-twice-finfishers-global-proliferation-2
Lalu apa yang di maksud dengan FinFisher?
FinFisher Software Pengintai
SOFTWARE MATA-MATA ATAU PENGINTAI FINFISHER
FinFisher atau disebut juga sebagai FinSpy merupakan software mata-mata besutan dari Gamma Group untuk mempermudah dalam hal memata-matai aktivitas siapa saja pengguna internet. Software pengintai FinFisher merupakan perangkat lunak yang dijual secara terbatas oleh Gamma International.

Keberadaan Software Pengintai (mata-mata) FinFisher yang dikenal juga dengan FinSpy pertama kali diketahui dari jebolan insinyur Google, Morgan Marquis-Boire yang bekerja sama dengan Bill Marczak. Bersama-sama, pada pertengahan 2012 kemarin, mereka berhasil menemukan gerak-gerik sebuah program yang mampu melacak situasi dunia maya bahkan hingga ke lima benua berbeda sekaligus.

Rumor yang beredar, Software Pengintai (mata-mata) FinFisher mampu mengambil apapun yang diinginkan pengguna. Mulai dari mengambil screenshot layar komputer sasaran, merekam perbincangan Skype, menghidupkan kamera dan mikrofon, hingga merekam segala input data, termasuk ketikan keyboard, yang dilakukan sasaran. Anda bisa bayangkan jika yang dijadikan sasaran adalah komputer milik institusi negara yang menyimpan dokumen-dokumen penting?

BANTAHAN PIHAK PT TELKOM DAN BIZNET ISP
Baik Biznet ISP maupun PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) membantah memasang Software Pengintai FinFisher pada server yang digunakan untuk mengawasi trafik dan konten yang diakses para penggunanya. Namun Biznet ISP hingga kini sudah melakukan penyelidikan internal terkait laporan hasil temuan dari CitizenLab.Org ini. Sedangkan pihak PT Telkom masih menunggu ijin Menteri.

Keseimpulannya sekarang, apakah Anda masih mau menggunakan layanan ke tiga ISP diatas hingga masalah FinFisher Software Pengintai Yang Dipakai ISP Besar Indonesia di selesaikan?