Pasang Iklan | Download Mozilla Terbaru | Zodiak Hari Ini | Jadwal Bola TV
Google

Tentang Perayaan April Mop 1 April

Diterbitkan oleh pada hari Senin, 01 April 2013
Tentang Perayaan April Mop 1 April ---Setiap tahunnya, pastinya kita akan bertemu dengan tanggal 1 April. Dan tepat saat post artikel ini dibuat juga bertepatan dengan tanggal 1 April 2013. Namun tentunya tidak semua orang mengerti tentang April Mop. Karena memang tidak semua mau atau tertarik untuk memperingati ataupun merayakannya. Bahkan bagi sebagian tertentu, April Mop merupakan bagian tindakan sesat dan dan tidak pantas untuk dilakukan. Lalu, apakah April Mop itu?
April Mop 1 April
Dalam Bahasa Inggris, April Mop dikenal juga dengan April Fools' Day. Yaitu suatu hari yang dianggap boleh untuk melakukan semacam kebohongan atau lelucon kepada orang lain tanpa perlu takut dianggap bersalah. Bahkan kebohongan atau lelucon ini bisa juga di tujukan kepada publik secara umum. Dan Perayaan April Mop ini selalu diadakan pada tanggal 1 April pada setiap tahunnya.

Dikutip dari Wikipedia, Perayaan April Mop 1 April ditandai dengan tipu-menipu dan lelucon lainnya terhadap keluarga, musuh, teman bahkan tetangga dengan tujuan mempermalukan orang-orang yang mudah ditipu. Di beberapa negara seperti Inggris dan Australia serta Afrika Selatan, lelucon hanya boleh dilakukan sampai siang atau sebelum siang hari. Seseorang yang memainkan trik setelah tengah hari disebut sebagai "April Mop". Namun di tempat lain seperti Kanada, Perancis, Irlandia, Italia, Rusia, Belanda, dan Amerika Serikat lelucon bebas dimainkan sepanjang hari. Hari itu juga banyak diperingati di Internet.

Pada 1 April 2013 ini, Perayaan April Mop di internet sebagai media informasi yang telah menjadi kebutuhan pokok manusia sekarang, juga tidak pernah ketinggalan untuk membuat lelucon kepada publik internet di seluruh dunia. Google sendiri sebagai raksasa internet, selalu menjadikan tanggal 1 April sebagai momen yang tepat untuk membuat kejutan kepada para penggunanya. Dan pada tahun 2013 ini, Google secara resmi mengumumkan bahwa Youtube Ditutup pada 1 April. Tidak hanya itu, Google juga merilis fitur terbaru mesin pencariannya yang disebut dengan "Google Nose" pada 1 April ini. Sayangnya, semua informasi ini tidaklah benar dan hanya merupakan lelucon belaka. Lalu adakah dampak sosial dari Perayaan April Mop 1 April pada setiap tahunnya?

Berkaca dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya, orang akan sulit percaya atas semua informasi resmi yang di keluarkan pada 1 April. Sejarah juga mencatat, setidaknya ada 165 orang di Hawaii dan Alaska mengakibatkan dibuatnya sistem peringatan tsunami. Di Hawaii, tsunami ini dikenal dengan "Tsunami April Mop", karena banyaknya orang yang mati karena tidak percaya berita akan kedatangan tsunami tersebut. Parah bukan?

Mungkin Perayaan April Mop 1 April cukup menyenangkan jika dirayakan tanpa menyebabkan dampak yang fatal. Namun apapun itu, kebohongan tetaplah kebohongan yang sudah harus siap dengan segala resikonya jika dilakukan, termasuk segal;a jenis kebohongan berbalut lelucon pada Perayaan April Mop 1 April...

Happy Blogging!