Pasang Iklan | Download Mozilla Terbaru | Zodiak Hari Ini | Jadwal Bola TV
Google

Sosok Deliana Sang Supir Wanita TransJakarta Yang Pemberani

Diterbitkan oleh pada hari Kamis, 01 Agustus 2013
Sosok Deliana Sang Supir Wanita TransJakarta Yang Pemberani ---Media sekarang mungkin sedang hangat-hangatnya membicarakan Sosok Deliana, seorang pramudi wanita TransJakarta, bus JTM 060 koridor VI (Ragunan-Dukuh Atas). Namanya menjadi pembicaraan setelah keberaniannya menegur polisi berjaket yang menerobos busway di Jatipadang Jaksel, pada hari Kamis 1 Agustus 2013.
Deliana Supir Wanita PemberaniKRONOLOGI POLISI BERJAKET MENEROBOS JALUR BUSWAY
Mengutip informasi yang dilansir DetikNews dari salah satu penumpang yang kebetulan juga mengabadikan momen Deliana Sang Supir Wanita TransJakarta Yang Pemberani itu sedang menegur Sang Polisi Berjaket, diketahui bahwa Deliana terpaksa mengerem mendadak akibat ada pemotor yang masuk jalur busway di depannya. Seketika itu, Deliana langsung turun dari bus dan menegur Pak Polisi.

Kepada polantas di sekitar lokasi, Deliana meminta agar pemotor itu ditilang. Namun tak mendapat respons baik. Deliana pun langsung mencabut kunci motor sang polisi. Sempat terjadi adu mulut antara keduanya. Hingga akhirnya datang polisi lalu lintas lainnya melerai. Sayangnya, hingga Deliana melanjutkan perjalanannya, tidak ada tindakan apapun terhadap polisi berjaket yang menerobos busway tersebut.

DELIANA SANG SUPIR WANITA TRANSJAKARTA YANG PEMBERANI
Jika merunut kebelakang, ternyata nama Deliana dan keberaniannya sudah banyak dikenal oleh para penumpangnya. Diketahui pada 10 Mei 2013 lalu, sebuah akun twitter menulis twit kekagumannya kepada sosok Deliana Sang Supir Wanita TransJakarta Yang Pemberani ini.
"Deliana, pramudi transjakarta JTM060 Dukuh Atas-Ragunan, warrior princess. You don't mess.with her,"
Beberapa tulisan blog juga pernah mengangkat sosok Deliana Sang Supir Wanita TransJakarta Yang Pemberani ini sebagai Kartini modern. Deliana sudah menjadi Supir Wanita TransJakarta selama 5 tahun. Dan menyetir kendaraan memang menjadi hobinya.

Jika kita melihat aksi Deliana yang menegur polisi berjaket yang menerobos busway di Jatipadang, memang menunjukkan sosok Deliana yang asli. Apa yang dilakukannya memang bagian dari tugasnya. Bukan ikut-ikutan menambah sederet cerita tentang isu hangat penerobosan jalur busway yang mengatasnamakan "anak jenderal".