Pasang Iklan | Download Mozilla Terbaru | Zodiak Hari Ini | Jadwal Bola TV
Google
San Diego Hills Karawang

Cara Instal BBM di Android 2.3 Gingerbread

Diterbitkan oleh pada hari Senin, 04 November 2013
Cara Instal BBM di Android 2.3 Gingerbread ---Berikut ini adalah artikel yang sangat berguna bagi pengguna Android 2.3 Gingerbread yang ingin menginstal dan menggunakan aplikasi Blackberry Messenger (BBM) di perangkat androidnya. Karena seperti kita ketahui, BBM mensyaratkan aplikasinya pada Androis 4.0 keatas.

BBM di Android 2.3 GingerbreadCara Instal BBM di Android 2.3 Gingerbread ini merupakan hasil besutan XDA Developer yang masih akan terus bereksperimen hingga aplikasi BBM untuk Android versi 2.3 dapat digunakan dengan mudah dan lancar layaknya versi resminya.

Dan berikut adalah kutipan lengkap Cara Instal BBM di Android 2.3 Gingerbread, seperti yang dikutip dari DetikInet pada link di bawah ini:
http://inet.detik.com/read/2013/10/28/183956/2397759/317/1/mau-instal-bbm-di-android-gingerbread-ini-caranya
CARA INSTAL BBM DI ANDROID 2.3 GINGERBREAD
Untuk melakukan Instal BBM di Android 2.3 Gingerbread, pengguna wajib melakukan sedikit kustomisasi pada perangkat miliknya. Yaitu dengan melakukan root pada handset sebelum melakukan instalasi.
Aplikasi BBM untuk Android versi 2.3 merupakan hasil porting yang masih menyisakan sejumlah bug dan terkadang masih mewajibkan pengguna untuk mengkopi beberapa file secara manual ke dalam folder sistem operasi.
Setelah menginstal BBM untuk Android Gingerbread, pada beberapa perangkat pengguna mungkin akan menemui masalah force close, dimana aplikasi langsung menutup sendiri sesaat setelah dibuka. Untuk mengatasinya, pengguna wajib meng-copy secara manual folder 'lib' yang ada di APK BBM ‘Roti jahe’ ke dalam folder system/lib. Adapun cara untuk mengkopi folder lib dalam APK BBM Gingerbread, pengguna tinggal menggunakan aplikasi pengekstrak file seperti WinZip, WinRar, atau 7zip. Sedangkan untuk mengkopikannya ke dalam folder system/lib pada perangkat Android, pengguna bisa memanfaatkan aplikasi manajemen file seperti Root Explorer.
Selain mengkopikan file yang dibutuhkan, pengguna juga wajib mengeset permission folder yang dikopi dengan pilihan rw-r-r (read, write, read, read). Untuk melakukannya, cukup menekan agak lama folder yang dikopi hingga keluar pilihan yang mana permission adalah salah satunya.
Memang, Cara Instal BBM di Android 2.3 Gingerbread tidak semudah menginstal BBM versi resmi di Android 4.0. Namun bagi pengguna yang penasaran, meski terkesan ribet, sebagian besar mungkin bakal tertarik mencobanya. Sayang, keberhasilannya ternyata juga dipengaruhi oleh perangkat yang digunakan. Dengan kata lain, meski seluruh proses telah dilakukan, tak menjamin aplikasi BBM untuk Android 2.3 Gingerbread akan berhasil digunakan.

Demikianlah artikel Cara Instal BBM di Android 2.3 Gingerbread pada kesempatan kali ini. Semoga bisa berhasil dipraktekkan pada perangkat Android 2.3 Gingerbread kesayangan Anda...
produk import