Pasang Iklan | Download Mozilla Terbaru | Zodiak Hari Ini | Jadwal Bola TV
Google

Dampak Perang Cyber Indonesia Australia Situs Angkasapura, Kemdikbud, Garuda di Hack

Diterbitkan oleh pada hari Sabtu, 16 November 2013
Dampak Perang Cyber Indonesia Australia Situs Angkasapura, Kemdikbud, Garuda di Hack ---Dampak perang Cyeber Indonesia Australia semakin panas dan berakibat fatal bagi beberapa situs pemerintahan Indonesia. Ada beberapa situs Indonesia yang terkena dampak dari Perang Cyber Indonesia Australia ini, seperti Angkasapura, Garuda Indonesia, Kemdigbud, dan beberapa lainnya yang tidak disebutkan.
Dampak Perang Cyber Indonesia AustraliaSebuah akun anonim yang mengatasnamakan AnomAu (Anonymous Australia) membuat pengakuan di pastebin.com yang mengungkap bahwa mereka telah meng-hack beberapa situs vital Indonesia, mulai dari situs pemerintahan, airport, pendidikan dan lainnya. Data ini ditujukan kepada anom_indonesia (Anonymous Indonesia) sebagai peringatan keras atas serangan Hacker Indonesia ke beberapa situs Australia.
we gave you final warning recently. We just take down your system, such as airport (Angkasapura), education and many sites that not mention it.
Lihat lebih lengkap datanya di: http://pastebin.com/0aZY2yZf (moga belum dihapus)

Dalam data tersebut terlihat bahwa Hacker Australia telah berhasil memasuki sistem informasi executive PT. Angkasa Pura 2, seperti laporan neraca, rugi laba, dan lainnya, yang harusnya hanya bisa di akses oleh administrator saja. Tidak hanya sampai disini, database soloairport.com juga diacak-acak.
Situs Angkasapura di HackGaruda Indonesia juga terkena dampak fatal dari Perang Cyber Indonesia Australia ini. Mulai dari data CC Number hingga data manifest penumpang tetap (garuda frequent flyer) di ungkap secara jelas di Pastebin.com. Semoga pihak terkait cepat mengetahui hal ini agar tidak berakibat fatal lebih lanjut.

Situs kemdikbud.go.id sendiri saat tulisan ini dibuat masih tidak bisa diakses (web page blocked) dan menampilkan tuisan seperti screenshoot dibawah ini:
Dampak Perang Cyber Indonesia Australia
Beberapa database password admin maupun user di situs kemdikbud.co.id juga diretas.

Menyikapi hal ini, pihak Anonymous Australia menganggap hal ini sebagai bentuk adu domba antara Hacker Indonesia dan Australia. Ada kesan bahwa Hacker Australia tidak melakukan perestasan situs Angkasapura, Kemdikbud, Garuda diatas.
Dampak Perang Cyber Indonesia Australia
Akhirnya, semoga pemerintah cepat mengambil sikap atas Dampak Perang Cyber Indonesia Australia Situs Angkasapura, Kemdikbud, Garuda di Hack ini, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan kedepannya...