Pasang Iklan | Download Mozilla Terbaru | Zodiak Hari Ini | Jadwal Bola TV
Google

Benarkah Kuis Kebangsaan WIN-HT Settingan?

Diterbitkan oleh pada hari Rabu, 11 Desember 2013
Kuis Kebangsaan WIN-HT yang tayang di RCTI sekarang menjadi perbincangan publik terkait bahwa kuis tersebut adalah acara kuis settingan. Kuis yang digagas oleh pasangan Wiranto-Hary Tanoe atau disingkat WIN-HT tersebut dituding settingan belaka ketika sebuah video youtube dari salah satu episode Kuis Kebangsaan WIN-HT yang menunjukkan kejanggalan.
Kuis Kebangsaan WIN-HTDalam video Kuis Kebangsaan WIN-HT tersebut, Seorang penelepon bernama Syaifudin dari Jawa Timur tiba-tiba langsung menjawab, "A. Istana Maimun", padahal, pertanyaan belum diajukan. Sontak, kejanggalan dari Video ini membuat publik berspekulasi jika Kuis Kebangsaan WIN-HT Settingan.

Terkait dugaan Kuis Kebangsaan WIN-HT Settingan ini, pendapat pun bermunculan di sosial media, seperti berikut ini:
"KUIS KEBANGSAAN TERBUKTI SETTINGAN !!!" demikian tulis akun Twitter @ijong44.
"Baru kuis aja udah boong gmn ntar jd president "Kuis Kebangsaan WIN-HT TERBUKTI SETTINGAN !!!" tulis @jrsyad.
Sayangnya, setelah publik menganggap Kuis Kebangsaan WIN-HT Settingan, video youtube yang menampilkan video tersebut sudah tidak bisa di akses lagi.

Seperti dikutip dari Merdeka.com, mendapat tuduhan bahwa Kuis Kebangsaan WIN-HT Settingan, pihak penyelenggara kuis menegaskan lewat akun twitternya @kuiskebangsaan.
"Kami memiliki SOP sama seperti kuis lain. Dalam SOP, para penelepon melakukan simulasi terlebih dahulu. Pada saat penelepon masuk (sesi simulasi) kami memberikan pertanyaan, bukan jawaban. Setelah simulasi berjalan dengan baik, baru kemudian kami menampilkan kuis tersebut live. Namun kami tegaskan tidak pernah ada settingan dalam kuis ini,"
"Namun apa yang terjadi berapa waktu lalu, saat tampil live penelepon langsung menjawab pertanyaan. Hal tersebut terjadi karena euforia peserta. Karena ingin cepat menjawab pertanyaan, sesuai dengan simulasi sebelumnya,"
Lalu, Benarkah Kuis Kebangsaan WIN-HT Settingan? Silahkan Anda nilai sendiri.