Pasang Iklan | Download Mozilla Terbaru | Zodiak Hari Ini | Jadwal Bola TV
Google

San Digeo Hills Karawang | Tempat Pemakaman Aman Berorientasi Masa Depan

Diterbitkan oleh pada hari Senin, 03 Februari 2014
Tidak ada yang aman di dunia ini, bahkan untuk jasad atau mayat yang terkubur sekalipun. Baik karena ulah manusia yang masih hidup ataupun karena bencana alam seperti longsor dan banjir. Kedua hal ini bisa saja jasad yang terkubur di sebuah makan akan hilang, terendam, ataupun terbongkar karena lonsor. Semua kejadian yang menimpa "perisitirahatan terakhir" ini sering kita dengar di pemberitaan sehari-hari.
San Digeo Hills KarawangMasih hangat di ingatan publik tentang kasus pencurian mayat di cilacap yang cukup menghebohkan. Beberapa kuburan bayi dan kepala mayat wanita perawan harus terbongkar dan hilang karena alasan klenik. Ulah manusia membuat sebuah makam menjadi tempat yang tidak aman bagi "penghuninya".

Pada awal 2012 lalu mungkin publik juga dihebohkan dengan puluhan jenazah hilang d tempat pemakaman umum (TPU) di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, karena makam longsor, yang kemudian menyebabkan puluhan jenazah yang hanya tinggal tulang belulang harus hanyut dan terkubur bersama longsoran bercampur air. Betapa tidak amannya salah seorang terkasih, yang hingga peristirahatan terakhirnya pun harus terusik.

Masih seputar tempat pemakaman yang tidak aman dan sama sekali tidak memperhitungkan perencanaan masa depan terhadap lahan pemakaman tersebut, sebuah kasus pembongkaran 81 makam di Kampung Cigaten, Desa Cihuni, Pagedangan, Kabupaten Tangerang sukup mengagetkan publik. Bukan kasus pencurian mayat ataupun karena bencana, melainkan karena pemindahan sepihak oleh pengurus makan yang belum disetujui oleh warga atau ahli waris. Kenapa semua ini bisa terjadi?
San Diego Hills KarawangSebuah makam harusnya menjadi menjadi tempat yang aman dan nyaman, tidak hanya bagi setiap jenazah yang dikuburkan disana melainkan juga bagi setiap ahli waris yang ingin berziarah mengenang orang terkasih di tempat peristirahatan terakhirnya. Betapa sedihnya jika tempat peristirahatan terakhir ini porak-porandah, hilang, ataupun hal lainnya yang menyebabkan kesedihan mendalam bagi orang yang ditinggalkan. Tidak ada yang salah dengan jasad yang dikubur, ataupun TPU dimana jasad dikubur. Kesalahan utamanya terletak pada manusia yang masih hidup dalam memilih Tempat Pemakaman Aman untuk orang terkasih.

Harusnya, selagi sempat dan bisa berpikir positif mana yang baik dan yang buruk, harusnya kita bisa memilih Tempat Pemakaman yang Aman Berorientasi Masa Depan, dan itu hanya dimiliki oleh Pemakaman San Diego Hills Karawang. Sebuah pemakaman prestisius yang tidak hanya memperhatikan sisi keamanan lahan selama 24 jam penuh, tetapi juga pengelolaan secara profesional berorientasi masa depan. Sejak pendirian hingga pengelolaan pemakaman sudah melalui proses perencanaan yang panjang dan terintegrasi dengan pemikiran tentang "peristirahatan terakhir". Sekali Anda memutuskan untuk menguburkan orang terkasih di San Diego Hills, maka disitulah tempatnya sampai kapanpun. Tidak akan ada pemindahan, pencurian, ataupun pembongkaran...

Ingat, memilih tempat pemakaman yang tepat adalah hal terakhir yang bisa Anda lakukan untuk orang terkasih. Anda masih mau melakukan kesalahan?