Pasang Iklan | Download Mozilla Terbaru | Zodiak Hari Ini | Jadwal Bola TV
Google

Fakta Pencarian Misteri Hilangnya Pesawat Malaysia MH370

Diterbitkan oleh pada hari Senin, 17 Maret 2014
Fakta Pencarian Misteri Hilangnya Pesawat Malaysia MH370 ---Misteri Hilangnya Pesawat Malaysia MH370 cukup menjadi perbincangan hangat publik, khususnya di dunia pernerbangan. Setelah sempat lepas landas mengangkut 239 penumpang pada hari Sabtu 8 Maret 2014 lalu dengan rute Kuala Lumpur-Beijing, hingga kini keberadaan Pesawat Malaysia Airlines MH370 masih belum diketahui keberadaannya. Lalu, apa yang terjadi dengan Pesawat Malaysia MH370 ini?
Pesawat Malaysia MH370Banyak spekulasi dari berbagai pihak tentang raibnya pesawat ini. Mulai dari isu teroris hingga isu dunia lain menyertai. Yang jelas, beberapa analisa yang dikeluarkan juga belum bisa dibuktikan secara kuat. Namun dibalik semua hal diatas, beberapa Fakta Dibalik Misteri Hilangnya Pesawat Malaysia MH370 perlu publik ketahui.

Berikut adalah 4 Fakta Pencarian Dibalik Misteri Hilangnya Pesawat Malaysia MH370 seperti yang dikutip dari Merdeka.com.

MH370 Tetap Bisa Mendarat di 634 Landasan Pacu Walau Dibajak
Data dari Tim WNYC, sebuah situs non-profit, non-komersial, menemukan 634 landasan pacu yang memenuhi kriteria ini, tersebar di 26 negara yang berbeda, termasuk tempat yang jauh seperti, Gan Airport (Maladewa), Dalanzadgad Airport (Mongolia), Yap Airport (Micronesia), Miyazaki Airport (Jepang). Itu artinya, dengan bahan bakar cukup Pesawat Malaysia MH370 bisa terbang ke mana saja, misalnya dari Pakistan ke Australia Barat dan bila benar dibajak pesawat itu juga bisa mendarat di 634 landasan pacu yang ada di negara-negara tersebut.
Pencarian MH370 Hingga Perbatasan Kazakhstan-Turkmenistan
Perdana Menteri Malaysia Najib Razak hari ini mengatakan para penyelidik kini memfokuskan pencarian Misteri Hilangnya Pesawat Malaysia MH370 ke dua jalur penerbangan. Para penyelidik kini memperluas pencarian ke dua koridor penerbangan, termasuk perbatasan Kazakhstan-Turkmenistan dan perairan Indonesia hingga selatan India.
Pencarian Lintasi 11 Perbatasan Melibatkan Puluhan Negara
Pemangku Menteri Transportasi Malaysia Hishammuddin Hussein mengatakan operasi pencarian pesawat Malaysia Airlines MH370 semakin sulit karena melintasi 11 perbatasan dan melibatkan lebih banyak negara. Negara yang terlibat dalam pencarian bertambah dari 14 negara menjadi 25 negara.
Operasi Multinasional Pencarian Hilangnya Pesawat Malaysia MH370
Operasi pencarian dan penyelamatan pesawat yang hilang sejak Sabtu (8/3) itu kini merupakan kategori operasi multinasional yang dipimpin oleh Malaysia. Pihak berwenang di Malaysia saat ini masih berdiskusi dengan semua negara yang terlibat dalam operasi mengenai langkah terbaik untuk mengirimkan armada ke dua koridor tersebut. Malaysia meminta bantuan beberapa negara dalam pencarian pesawat itu, termasuk untuk menyediakan data dan analisa satelit, pencarian darat, data radar, serta bantuan armada laut dan udara.
Itulah 4 Fakta Pencarian Dibalik Misteri Hilangnya Pesawat Malaysia MH370 yang sudah menyita perhatian dunia. Semoga para keluarga penumpang Pesawat Malaysia MH370 bisa diberi ketabahan atas musibah Hilangnya Pesawat Malaysia MH370 ini.