Pasang Iklan | Download Mozilla Terbaru | Zodiak Hari Ini | Jadwal Bola TV
Google

Sosok Desainer Didit Hediprasetyo Putra Prabowo Subianto

Diterbitkan oleh pada hari Senin, 07 Juli 2014
Sosok Desainer Didit Hediprasetyo Putra Prabowo Subianto ---Didit Hediprasetyo adalah seorang Desainer muda lulusan Parsons School of Design di New York dan Paris pada tahun 2007. Ia adalah putra pasangan Prabowo Subianto dan Titiek Soeharto. Didit Hediprasetyo memulai labelnya sendiri di tahun 2010. Nama Didit pun pernah mendapatkan penghargaan dari Parsons yang dinamakan Silver Thimble Award di tahun 2006 lalu. Dari sanalah ia mulai fokus, hingga akhirnya dapat konsisten memamerkan koleksinya di Paris Fashion Week: Haute Couture sejak 2011 sampai saat ini.
Didit HediprasetyoDi Indonesia, Sosok Desainer Didit Hediprasetyo Putra Prabowo Subianto bukan tidak banyak dikenal dan populer namanya. Namun di industri mode dunia, nama Didit Hediprasetyo termasuk desainer yang telah membawa Indonesia dipandang di dunia internasional lewat karya-karya adibusana-nya yang khas. Meski di Indonesia ia jarang menampilkan karyanya, namun di Paris, Didit tak pernah absen mengisi panggung mode Paris Fashion Week Houte Couture.

Ciri khas dari hasil desain karya Didit Hediprasetyo pertama kali ditampilkan di Paris pada tahun 2011, dihiasi detail draperi yang terlihat bervolume. Warna-warna pastel yang cantik, seperti pink muda, coral, fuschia, dan nude yang begitu feminin.

Seiring berjalannya waktu, cutting yang terkesan rumit dan kaya detail mulai tergantikan dengan potongan clean dan minimalis hingga saat ini. Misalnya saja terusan dengan detail cutout, atau strapless dress yang berhias teknik draperi. Salah satunya adalah koleksi Spring 2013 yang bertema oriental. Dalam koleksi yang didominasi warna putih dan hitam sebagai dasar, juga oranye yang solid, Didit mengaplikasikan kain tradisi Indonesia sebagai aksen di beberapa bagian, yaitu songket.

Prestasi Desainer Didit Hediprasetyo
Kepopuleran hasil rancangan Didit Hediprasetyo membuat Sejumlah selebriti dunia pun setia mengisi baris depan dari show yang digelar Didit di Paris, misalnya saja Anggun, dan beberapa seleb Perancis seperti Shy'm, Emilie Simon, Malika Menard, Elsa Fayer dan masih banyak lagi.

Di tahun lalu, gaun rancangan Didit juga terpilih dikenakan penyanyi Kanada, Carly Rae Jepsen di ajang MTV Video Music Awards Jepang 2013. Penyanyi 'Call Me Maybe' tersebut terlihat berlenggang di karpet merah mengenakan gaun rancangan Didit yang diambil dari koleksi Fall 2012 Couture. Selain mengenakan gaun rancangan Didit yang bernuansa ungu metalik, ia juga memadukannya dengan tas miniaudiere dari Lauren Merkin.

Didit tak hanya dipercaya untuk merancang busana. Produsen dari mobil mewah BMW juga pernah memilihnya sebagai salah satu perancang interior BMW Individual Series 7. Koleksi mobil dengan karya Didit di dalamnya itu bahkan dibuat terbatas, hanya lima buah.

Di tahun ini, Desainer Didit Hediprasetyo Putra Prabowo Subianto dan Titiek Soeharto itu kembali menunjukkan kreasinya bagi pecinta mode dunia. DNA brand yang minimalis, elegan dan glamour tetap disajikan desainer yang kini berbasis di Paris itu. Setelah koleksi musim sebelumnya dihiasi dengan warna tanah, seperti hitam, coklat dan putih, kali ini koleksi musim dingin Didit terlihat lebih segar dengan dominasi hijau dan biru.

Semoga kesuksesan Sosok Desainer Didit Hediprasetyo ini bisa mengalir juga kepada sang Ayah yang sekarang sedang mencalonkan diri sebagai Presiden Republik Indonesia yang ke 7. Sukses!