Pasang Iklan | Download Mozilla Terbaru | Zodiak Hari Ini | Jadwal Bola TV
Google

Fenomena Jilboobs atau Tren Jilbab Montok dan Seksi

Diterbitkan oleh pada hari Jumat, 08 Agustus 2014
Fenomena Jilboobs atau Tren Jilbab Montok dan Seksi ---Pemakaian jilbab atau kerudung bagi kaum wanita akhir-akhir ini memang menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi wanita muslimah, khususnya yang ada di Indonesia. Sayangnya ada beberapa wanita yang justru malah menyalahgunakannya dengan memakai jilbab tapi dengan pakaian tetap ketat dan menonjolkan bentuk tubuh, sehingga kesan Jilbab Montok dan Seksi lebih menonjol dibandingakan fungsi syar'i atau hukum agama penggunaan jilbab itu sendiri.
Tren JilboobsFenomena Jilboobs atau Tren Jilbab Montok dan Seksi akhir-akhir ini justru makin menjadi-jadi. Niat awal untuk berjilbab yang harusnya bersifat vertikal, justru lebih kepada fashion yang bertentangan dengan etika pemakaian jilbab. Oleh karenanya, perlu upaya pencegahan agar tidak semakin menjadi yang pada akhirnya Tren Jilboobs itu sendiri akan makin menjelekkan islam.

MUI Melarang Tren Jilboobs
Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengharapkan para muslimah yang menggunakan jilbab untuk tidak asal saja dalam menutupi auratnya. MUI meminta para muslimah untuk tidak memperlihatkan bentuk tubuh yang sensual dengan memakai pakaian yang menonjolkan lekuk-lekuk tubuh, kendati sudah berjilbab. Tidak hanya itu, Fenomena Jilboobs atau Tren Jilbab Montok dan Seksi bisa dikategorikan sebagai bentuk pelegalan pornografi dan sensualitas yang menimbulkan beragam komentar dan reaksi negatif.
Tren Jilboobs Bukan Untuk Menutup Aurat
Setiap muslimah harusnya mulai menyadari bahwa niat awal dari penggunaan jilbab adalah untuk menurut aurat atau bagian tubuh yang bisa menimbulkan sisi sensualitas dan rangsangan. Jika memang pada akhirnya penggunaan lebih condong ke tren fashion, harusnya hal ini tetap mengacu kepada etika dan fungsi utama penggunaan jilbab, yaitu untuk menutup aurat. Oleh karena itu perlu pemahaman bersama, mulai dari kalangan remaja, ibu-ibu majelis taklim, komunitas hijabers, hingga kalangan desainer, tentang fungsi utama penggunaan jilbab ini.
Akhirnya, semoga semua pihak bisa menyikapi Fenomena Jilboobs atau Tren Jilbab Montok dan Seksi dengan baik. Memakai jilbab merupakan sebuah langkah awal yang patut diapresiasi, namun tetap harus diberi pengertian agar bisa berjalan pada fungsi utama jilbab dan tidak mengarah ke Tren Jilboobs...