Pasang Iklan | Download Mozilla Terbaru | Zodiak Hari Ini | Jadwal Bola TV
Google

KPI: Adegan Film Kartun Tom And Jerry Berbahaya

Diterbitkan oleh pada hari Rabu, 24 September 2014
KPI: Adegan Film Kartun Tom And Jerry Berbahaya ---Mungkin sebagian besar penikmat Film Kartun Tom And Jerry Berbahaya untuk di tonton anak-anak. Karena berdasarkan kajian dan hasil pemantauan yang telah dilakukan secara intensif oleh KPI, ternyata Adegan Film Kartun Tom And Jerry Berbahaya dan memiliki muatan negatif yang berdampak buruk terhadap perkembangan fisik serta mental anak. Alhasil, beberapa stasiun TV yang telah menayangkan Adegan Film Kartun Tom And Jerry tersebut mendapat teguran tertulis.
Tom And Jerry BerbahayaDikutip dari situs KPI, stasiun TV hendaknya senantiasa Pedoman Perilaku Penyiaran (P3) dan Standar Program Siaran (SPS) KPI Tahun 2012 sebagai acuan utama dalam penayangan sebuah program siaran. Oleh karenanya, stasiun TV yang melanggar acuan tersebut mendapat sanksi administrasi Teguran Tertulis.

Salah satu contoh Adegan Film Kartun Tom And Jerry yang masuk kategori Berbahaya adalah adegan membenturkan wajah Tom berkali-kali ke plang besi, seperti yang ditayangkan oleh stasiun Global TV pada tanggal 5 September 2014 pada pukul 09.36 WIB. Adegan tersebut dikategorikan sebagai pelanggaran atas perlindungan anak-anak dan remaja. Muatan Adegan Film Kartun Tom And Jerry yang sarat kekerasan fisik dan eksplisit tersebut dikhawatirkan akan membawa dampak buruk bagi perkembangan psikologi remaja.

Selain Adegan Film Kartun Tom And Jerry, KPI Pusat juga menemukan pelanggaran lainnya pada tanggal 4 September pukul 09.12 WIB adegan anjing memukul kepala dan tubuh kucing dengan balok kayu, serta adegan saling mencekik. Adegan ini sangat berbahaya dan rentan untuk ditiru dan dilakukan oleh anak-anak.

Tidak hanya Film Kartun Tom And Jerry, berdasarkan data KPI film-film kartun yang masuk dalam kategori berbahaya antara lain, Bima Sakti, Little Krisna dan Tom And Jerry, sedangkan film kartun yang masuk dalam kategori hati-hati adalah Crayon Shin chan dan Spongebob Squarepants.

Lalu, bagaimana dengan sinetron dan tayangan yang memperlihatkan adegan kekerasan fisik di dalam atau luar sekolah, intimidasi, ungkapan kasar, adegan percintaan (bermesraan, berpelukan atau berciuman) yang dilakukan dengan masih menggunakan atribut sekolah sampai dengan konten-konten yang berbau mistis, horor dan supranatural?

Mari kita tanya kepada rumput yang bergoyang...!