Pasang Iklan | Download Mozilla Terbaru | Zodiak Hari Ini | Jadwal Bola TV
Google

Aplikasi Google Inbox Pengganti Layanan Gmail

Diterbitkan oleh pada hari Jumat, 05 Desember 2014
Walaupun masih dalam tahap rencana, penggantian layanan Gmail menjadi Inbox telah ramai diperbincangkan. Inbox di klaim merupakan layanan aplikasi email dari google yang user frendly. Benarkah demikian?
Aplikasi Google Inbox Pengganti Layanan GmailPada dasarnya Inbox adalah Gmail. Ya, meski sedikit membingungkan, Inbox sejatinya adalah aplikasi yang menawarkan tampilan baru dari akun Google Anda. Berbeda dengan aplikasi Gmail yang ada di smartphone Anda, Inbox mampu mengkategorikan email, menyembunyikan, bahkan menyorot email yang Anda anggap penting dengan lebih efisien dan enak dipandang.

Saat menggunakan Inbox pun Anda tidak perlu menggunakan email baru, cukup dengan akun Google (Gmail) yang Anda sudah miliki. Semua email yang masuk ke aplikasi Gmail Anda nantinya juga akan sevara otomatis muncul saat Inbox dijalankan.

Aplikasi Inbox sendiri saat ini sudah bisa diunduh di Google Play Store, iOS, dan tersedia versi web PC. Sebelum mengunduh Anda sebaiknya memastikan terdapat cukup ruang kosong di memori internal Anda, sebab Inbox berukuran cukup besar untuk smartphone-smartphone yang sudah disesaki oleh banyak aplikasi, yakni 36,98 (Android) dan 34,7 (iOS). Sayangnya, Google belum merilis versi iPad dari Inbox.

Setelah mengunduh Inbox ternyata pengguna tidak langsung bisa menggunakannya. Sebab, untuk saat ini Anda harus lebih dulu mendapat undangan dari Google atau teman Anda yang sebelumnya sudah mempunyai akses ke Inbox.

Apabila Anda sudah bisa mendapatkan akses ke Inbox, ada beberapa fitur yang bisa membuat pengelolaan email Google Anda semakin mudah. Fitur-fitur itu antara lain 'Pin' yang memungkinkan kita untuk membuat pengingat berdasarkan email yang kita Pin tadi.

Lalu ada fitur 'Snooz' yang dapat dipakai untuk menyembunyikan sebuah email dalam jangka waktu tertentu. Misalnya Anda bisa mengaktifkan Snooz di akhir pekan, dengan begitu email-email pekerjaan atau tugas-tugas lainnya tidak akan mengganggu malam minggu Anda.

Bagi Anda pengguna Android, Anda bisa mencoba Aplikasi Google Inbox Pengganti Layanan Gmail ini di Google Play Store:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.google.android.apps.inbox
Selamat mencoba!